Minggu, 05 April 2020

PEKANBARU

Pemko Pekanbaru Targetkan 2.500 Warga Terlayani di Disdukcapil Tiap Hari Mulai Tahun Depan

news24xx


Petugas Satpol PP Pekanbaru saat melayani pengunjung Disdukcapil di mesin nomor antrean, Kamis (27/2/2020). Foto: Surya/Riau1. Petugas Satpol PP Pekanbaru saat melayani pengunjung Disdukcapil di mesin nomor antrean, Kamis (27/2/2020). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menargetkan 2.500 warga terlayani di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setiap hari mulai tahun depan. Untuk itu, Pemko Pekanbaru akan memperbaiki sistem dan menambah komputer serta petugas di layanan administrasi kependudukan.

"Target kami pada 2021, warga yang dilayani bisa mencapai 2.500 setiap hari. Strateginya, sistem aplikasi yang digunakan akan kami tingkatkan," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Kamis (27/2/2020).

Saat ini, sistem aplikasi di Disdukcapil baru uji coba di tahap awal. Makanya, Pemko Pekanbaru akan mempelajari sistem tersebut dalam satu tahun ini.

Baca Juga: Datang dari Zona Merah Pandemik Corona di Pulau Jawa, 14 Warga Pekanbaru Tambah Daftar Panjang ODP

www.jualbuy.com

"Aplikasinya kami upayakan lebih baik. Sehingga, durasi pelayanan bisa lebih pendek. Jadi, kecepatan dalam pelayanan dimaksimalkan," ujar Firdaus.

Sistem yang kedua yaitu infrastruktur. Komputer dalam pelayanan juga ditambah dan juga personelnya. Sehingga, target melayani 2.500 orang dalam satu hari pada 2021 itu mudah-mudahan dapat tercapai.

Baca Juga: 5 Orang Warga Pekanbaru Positif Corona Sejak Bulan Lalu, Terbanyak di Kecamatan Tampan

Iklan Riau1

Tahun depan, pelayanan Disdukcapil juga akan terintegrasi dengan Mal Pelayanan Publik. Karena nanti, semua pelayanan perizinan di MPP ini menggunakan data di Disdukcapil. 

"Jadi kalau pada saat mengurus perizinan, ada kendala dengan data kependudukan makan sudah mudah. Karena semuanya sudah terintegrasi," jelas Firdaus. 





Loading...