Dispora Kota Gelar Rapat Seleksi Paskibra Pekanbaru 2020, Ini Hasilnya

Dispora Kota Gelar Rapat Seleksi Paskibra Pekanbaru 2020, Ini Hasilnya

15 Mei 2020
Rapat Tim Seleksi Paskibraka Kota Pekanbaru 2020 dg agenda pembahasan tahapan seleksi dengan memperhatikan kondisi dan protokol covid 19

Rapat Tim Seleksi Paskibraka Kota Pekanbaru 2020 dg agenda pembahasan tahapan seleksi dengan memperhatikan kondisi dan protokol covid 19

RIAU1.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru menggelar rapat Tim Seleksi Paskibra Kota Pekanbaru 2020.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, rapat ini digelar untuk membahas tahapan seleksi Paskibra.

"Karena saat ini masih pandemi Covid-19, jadi kita membahas tahapan seleksi dengan tetap memperhatikan kondisi dan sesuai protokol kesehatan," kata Zulfahmi kepada Riau1.com, Jumat 15 Mei 2020.

Zulfahmi menuturkan, dalam rapat tersebut, didapatkan beberapa poin terkait proses seleksi Paskibra Pekanbaru 2020.

"Seleksi capaska akan dilaksanakan awal Juni 2020 dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19," tuturnya.

"Tahapan test meliputi Parade, Samapta, Kesehatan, pantokhir yang dilaksanakan secara langsung, tetapi wawancara dan minat bakat bisa dilaksanakan dengan sistem online," sebutnya.

Zulfahmi melanjutkan, mengatur jadwal peserta seleksi yang dibagi menjadi kelompok kecil dengan sekolah asal yang berbeda.

"Tentunya, dengan jeda waktu yang ditentukan dan melakukan physical distancing selama proses seleksi sesuai standar penanganan Covid-19," ujarnya.

"Peserta wajib melampirkan surat izin atau persetujuan dari orangtua/wali dan membawa masker masing-masing," terangnya.

Masih kata Zulfahmi, pihaknya juga akan menyampaikan surat pemberitahuan ke Tim gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru, dengan melampirkan tahapan-tahapan dan prosedur seleksi.

"Seleksi dilaksanakan di Pekanbaru Sport Centre, Jalan Palembang, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Tapi ini bersifat tentatif," ungkapnya.

"Sesuai Surat Dispora Riau, tanggal 15 Juni 2020 masing-masing kabupaten/kota sudah mengirimkan 3 pasang nama-nama calon anggota Paskibra tingkat provinsi dan akan diseleksi untuk tingkat nasional," pungkasnya.