Rabu, 05 Agustus 2020

PEKANBARU

Lomba Inovasi Daerah di Masa Pandemi Corona Berhadiah Rp164 Miliar, Pemko Pekanbaru Libatkan Seluruh OPD dan Swasta

news24xx


Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Foto: Surya/Riau1. Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melombakan inovasi daerah dalam menghadapi pandemi virus corona. Guna merebut hadiah Rp164 miliar, Pemko Pekanbaru akan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan pihak swasta.

"Kami mendapat arahan dari mendagri tentang lomba inovasi daerah dalam masa Covid-19 ini. Ada tujuh sektor yang dilombakan yaitu pasar tradisional, mal, restoran, tempat wisata, hotel, DPMPTSP, dan juga transportasi publik. Total hadiahnya Rp164 miliar yang disediakan oleh menteri keuangan," kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi di lantai 3 Mal Pelayanan Publik, Jumat (29/5/2020).

Kriteria penilaiannya dalam bentuk video. Namin, materi video tersebut harus disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: 13 Orang Positif Corona di Pekanbaru Hari Ini, Didominasi ASN dari Klaster Rokan Hilir

www.jualbuy.com

"Apalagi, kita di dalam masa New Normal ini. Kita harus tetap produktif yang tetap disesuaikan dengan protokol kesehatan," ujar Ayat.

Kemudian, materi video itu harus aplikatif atau dipraktikkan langsung. Materi video juga memiliki ide yang kuat dan kreativitas.

Baca Juga: Pegawai Samsat Rumbai, Istirahat Melebihi Waktu yang Ditentukan

Lalu, materi video juga ada sesi bekerja sama dengan kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam hal menjaga jarak. Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pekanbaru agar membuat surat untuk wali kota tentang pembuatan video tersebut.

"Nanti, wali kota membuat surat bagi OPD terkait dan swasta atau mal agar mengikuti lomba ini. Perintah mendagri mulai hari ini," jelas Ayat.

Tahapan pembuatan dan pengiriman materi video mulai 1 Juni hingga 8 Juni. Penilaian dilakukan tanggal 9 hingga 14 Juni. Pemenang diumumkan pada 15 Juni.





loading...
Loading...