Api Padam dan Area Disterilkan, Ini Kondisi Terkini Jatuhnya Pesawat Tempur TNI di Kubang Riau

Api Padam dan Area Disterilkan, Ini Kondisi Terkini Jatuhnya Pesawat Tempur TNI di Kubang Riau

15 Juni 2020
Lokasi jatuhnya pesawar tempur TNI di Kubang. (Ist)

Lokasi jatuhnya pesawar tempur TNI di Kubang. (Ist)

RIAU1.COM -Pesawat tempur milik TNI AU mengalami insiden dan jatuh di pemukiman warga Desa Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau pada Senin 15 Juni 2020 pagi.

Menurut warga, mereka mendengar dentuman keras sekitar pukul 08.00 WIB. Berselang kemudian membumbung asap hitam dan jet tempur ini terbakar hebat.

Regu pemadam kebakaran dan aparat pun langsung ke lokasi. Dalam waktu cepat, api yang ditimbulkan dapat dipadamkan oleh petugas gabungan.

Area di sekitar lokasi kecelakaan pesawat tempur ini pun sudah disterilkan dan dijaga. Warga sementara harus berada dalam jarak yang aman.

Tampak warga sejak kejadian sudah ramai berkumpul untuk melihat peristiwa tersebut. Tidak cuma itu, di grup WhatApps beredar pula video-video terkait jatuhnya jet tempur ini.

Dalam video singkat yang beredar, tampak bagian depan dan belakang pesawat tempur rusak serta juga ada bekas kobaran api.

Selain itu, di dekat puing jet tempur jatuh menghantam tanah juga terlihat ada rumah warga yang rusak.

Sampai berita ini diturunkan belum dapat dipastikan apakah ada prajurit atau warga sipil yang terluka.

Masih terkait jatuhnya pesawar tempur tersebut, Kasau informasinya akan bertolak ke Pekanbaru, Riau pada hari ini. "Kasau akan datang ke Pekanbaru, mhn berkenan untuk keterangan nanti akan kita berikan," kata Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Zukri.