Ini Kabar Pilot Pesawat Tempur yang Jatuh di Pemukiman Warga Kubang Riau

Ini Kabar Pilot Pesawat Tempur yang Jatuh di Pemukiman Warga Kubang Riau

15 Juni 2020
Lokasi di sekitar pesawat tempur jatuh disterilkan petugas. (Riau1)

Lokasi di sekitar pesawat tempur jatuh disterilkan petugas. (Riau1)

RIAU1.COM -Insiden jatuhnya pesawat tempur di Perumahan Mutiara Sialang Indah, Desa Kubang Raya, Kacamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau pada Senin 15 Juni 2020 pagi menyentakkan warga yang sedang beraktivitas.

Sampai saat ini, belum diketahui apakah ada korban terluka dalam peristiwa nahas tersebut. Tim gabungan telah berhasil memadamkan api yang sempat membakar badan jet tempur andalan milik TNI tersebut.

Selain itu, petugas juga sudah mensterilkan area sekitar lokasi kejadian. Warga juga sementara diminta menjaga jarak aman menghindari hal yang tak diinginkan.

Informasi dari sumber terpercaya Riau1.com, pilot jet tempur yang menerbangkan pesawat tersebut berhasil selamat (Aman, red). Namun untuk rincinya belum diperoleh keterangan resmi.

Sementara itu, sekitar 800 meter dari titik jatuhnya pesawat tempur, terlihat atap satu rumah warga lainnya bolong akibat benda yang diduga kursi pelontar pesawat yang jatuh, dan satu kursi pelontar lainnya jatuh tepat di depan rumah warga.

"Ada dua kursi pelontar yang jatuh, satu dalam rumah warga dan satu di depan rumah tersangkut di pohon rambutan," kata Yanti, salah seorang warga berbincang dengan Riau1.com.

"Satu pilot yang jatuh di pohon rambutan tidak bisa ngomong apa-apa, sepertinya syok," tukasnya. Keterangan warga ini juga menguatkan informasi dari sumber terpercaya Riau1.com, bahwa pilot berstatus aman dan selamat.

Sedangkan untuk warga sipil, sementara belum diketahui apakah ada korban luka atau tidak. Kabarnya, pesawat tempur tersebut sempat mengenai bangunan rumah masyarakat. Ini terlihat dari ada rumah warga yang rusak.

Masih terkait jatuhnya pesawat tempur tersebut, Kasau informasinya akan bertolak ke Pekanbaru, Riau pada hari ini. "Kasau akan datang ke Pekanbaru, mhn berkenan untuk keterangan nanti akan kita berikan," kata Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Zukri.