Jumat, 30 Oktober 2020

PEKANBARU

Pemko Pekanbaru Sumbang 8 Ekor Sapi ke Masjid yang Tak Mampu Berkurban

news24xx


Petugas kesehatan hewan saat membanti proses pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Nursalim Kompleks Mal Pelayanan Publik Pekanbaru, Senin (3/8/2020). Foto: Surya/Riau1. Petugas kesehatan hewan saat membanti proses pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Nursalim Kompleks Mal Pelayanan Publik Pekanbaru, Senin (3/8/2020). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menyumbangkan delapan ekor sapi masjid yang telah dipilih. Pasalnya, ada masjid yang tak mampu melaksanakan pemotongan hewan kurban karena masyarakat di sekitarnya berpenghasilan rendah.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Nursalim Kompleks Mal Pelayanan Publik, Senin (3/8/2020), mengatakan, hewan kurban yang dipotong sebanyak 29 ekor pada tahun lalu. Tahun ini, hewan kurban yang dipotong lebih banyak yakni 43 ekor.

"Tadi, kami memotong menyembelih lima ekor hewan kurban hanya sebagai simbolis saja. Hewan kurban yang dipotong seharusnya 43 ekor," ungkapnya.

Baca Juga: 342 Orang Lulus CPNS di Pemko Pekanbaru, 4 Formasi Tak Terisi



www.jualbuy.com

Pada tahun lalu, hewan kurban dipotong di halaman Masjid Nursalim. Saat pandemi corona ini, sapi ini dipotong di rumah potong hewan. Namun, hewan kurban yang dipotong hanya 80 persen dari 43 ekor.

Daging hewan kurban yang telah dipotong dibagikan oleh petugas. Hal ini guna menghindari masyarakat datang berkerumun.

Baca Juga: Satpol PP Pekanbaru Bongkar Lapak Pedagang Kaki Lima di Jalan Tuanku Tambusai

Selain dipotong di rumah potong hewan, hewan kurban juga dipotong di masjid-masjid di kelompok masyarakat berpenghasilan rendah. Karena, ada masjid yang tidak menyelenggarakan pemotongan hewan kurban.

"Jemaahnya tak mampu. Sehingga, mereka meminta ke Pemko untuk menyalurkan ke sana. Ada delapan ekor kami kirim ke masjid-masjid yang tak mampu menyelenggarakan kurban," sebut Firdaus.





loading...
Loading...