Penularan Virus Corona Tinggi, Wali Kota Pekanbaru Akan Dirikan Pos Pemeriksaan di Perbatasan

Penularan Virus Corona Tinggi, Wali Kota Pekanbaru Akan Dirikan Pos Pemeriksaan di Perbatasan

24 Agustus 2020
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Tingkat penularan virus corona cukup tinggi di Pekanbaru setiap hari. Melihat fenomena ini, Pemko Pekanbaru segera mendirikan pos pemeriksaan seperti saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Situasi penularan (virus corona) yang tinggi masih berputar di sekitar kawasan kerja (perkantoran). Penyebaran virus corona dimulai dari perkantoran swasta hingga perkantoran pemerintah," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (24/8/2020).

Sekarang, Pemko Pekanbaru akan mengantisipasi pergerakan orang dari luar Pekanbaru. Pos pemeriksaan akan didirikan di perbatasan.

"Kami juga akan melakukan pemeriksaan di pos pemeriksaan di perbatasan. Namun, pemeriksaan tak seketat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ucap Firdaus.

Sebenarnya, kebijakan itu sudah dilakukan semua pemerintah daerah. Hampir semua pemerintah daerah memberikan arahan agar warga lokal dan warga dari yang keluar masuk harus diperiksa kesehatannya.

"Warga lokal maupun tamu harus mengecek kesehatan melalui rapid test atau swab test saat datang dan pergi," sebut Firdaus.