Rabu, 03 Maret 2021

PEKANBARU

Maksimalkan Masalah Sampah dari Hulu ke Hilir, Pemko Pekanbaru Akan Bentuk 2 UPT

news24xx


Plt Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1. Plt Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan membentuk dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). UPT ini guna memaksimalkan masalah sampah dari hulu ke hilir. 

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (23/2/2021), mengatakan, ia sudah menggelar rapat dengan pihak DLHK. Rapat tersebut membahas rencana pembentukan UPT Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah dan UPT Retribusi Sampah.

Baca Juga: GAPKI Riau Dukung Pemda Cegah Karhutla di Musim Kemarau



www.jualbuy.com

"Dari rapat tersebut, kami minta DLHK bersama Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setdako untuk mempersiapkan persyaratan yang diminta untuk pembentukan UPT seperti kajian, analisa rasio belanja pegawai, beban kerja, sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM), dan dokumentasi terkait rapat-rapat. Makanya, kami minta DLHK dan Bagian Organisasi menyiapkan semuanya dalam waktu dua pekan," jelas Masykur.

Baca Juga: Sengkarut Pengelolaan Parkir Pekanbaru, Saiman Nilai Karena Perumusan Kebijakan Hanya di Tingkat Elit

Setelah itu, rapat kedua digelar untuk mengevaluasi progres yang telah dikerjakan. Hasil rapat akan dilaporkan ke pimpinan. 

"Kami membentuk UPT guna memaksimalkan pengelolaan sampah dari hulu sampai hilir," ungkap Masykur. 





loading...
Loading...