Premium Mulai Langka Di Beberapa SPBU Pekanbaru

Premium Mulai Langka Di Beberapa SPBU Pekanbaru

10 Maret 2021
Antrian premium di SPBU Pasar Pagi Arengka Pekanbaru

Antrian premium di SPBU Pasar Pagi Arengka Pekanbaru

RIAU1.COM -Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium mulai langka sejumlah SPBU di Pekanbaru beberapa hari terakhir. Kelangkaan tersebut disebabkan adanya pembatasan Premium untuk SPBU oleh Pertamina alhasil tak sedikit yang memutuskan menyetop penjualannya.

Salah satu yang enggan menjual BBM jenis Premium adalah SPBU Jalan Sudirman, Pekanbaru. Seorang petugas SPBU yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sudah tidak menjual Premium

"Tidak menjual premium lagi, kami fokus pada Pertalite, solar Dan lain-lain, "katanya. Rabu 10 Maret 2021.

Sementara di SPBU simpang Arifin Ahmad tetap menjual Premium namun pada hari Rabu terlihat habis. Pegelola SPBU simpang Arifin Ahmad ketika dikonfirmasi tidak berada di kantor. 

"Bapak lagi keluar dan belum masuk kantor, jadi saya tak bisa memberikan komentar, "ujar salah satu pegawai pengelola SPBU kepada Riau 1.com. 

Terpisah SPBU pasar pagi Arengka Pekanbaru tidak habis namun terlihat masih menjual BBM Premium. Ini terlihat antrian panjang kendaraan baik sepeda roda dua dan kendaraan roda empat.

" Hari ini kita mejual Premium lantaran kemarin habis. Dan satu hari ini juga akan habis, "kata petugas SPBU Pasar pagi Arengka yang juga tak mau menyebutkan namanya. 

Dikatakanya, belakangan ini BBM jenis Premium memang tidak tersedia karna pembatasan Premium oleh Pertamina. Pengurangan stok Premium ini untuk mengalihkan masyarakat kepada Pertalite sesuai instruksi pemerintah.

"Kan Premium ini perlahan-lahan akan dihapuskan. Makanya dibatasi. Untuk pengisian BBM Premium sendiri dibatasi hanya Rp85 ribu untuk mobil,"jelasnya .