https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Uraikan Identitas Orang Terkonfirmasi Covid-19, Kasatlantas Polresta Pekanbaru Minta Maaf

Uraikan Identitas Orang Terkonfirmasi Covid-19, Kasatlantas Polresta Pekanbaru Minta Maaf

20 April 2021
Kompol Anindita Rizal, Kasatlantas Polresta Pekanbaru. (sumber: Foto Satlantas)

Kompol Anindita Rizal, Kasatlantas Polresta Pekanbaru. (sumber: Foto Satlantas)

RIAU1.COM -Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindita Rizal meminta maaf, terkait diuraikannya data identitas warga yang terkonfirmasi Covid-19, hasil pengecekan dari pos terpadu yang didirikan di Jalan Jenderal Sudirman, depan Sukaramai Trade Center (STC).

Di pos terpadu ini, terdapat layanan swab antigen gratis bagi warga yang digelar mulai 19 hingga 20 April 2021. Kemarin, petugas sudah memeriksa puluhan orang, di mana tiga diantaranya hasil swab oleh pos terpadu dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Persoalannya, data identitas ketiga orang ini justru dipaparkan terang dalam rilis, mulai dari nama lengkap, usia hingga alamat. Diketahui pula, ketiganya masih ada hubungan keluarga.

Narasi dalam bentuk rilis pun kepalang terpublikasikan. Mestinya, menguraikan identitas orang terkonfirmasi Covid-19  tidak mesti dilakukan. Menyoal itu, Kompol Anindita meminta maaf atas kekeliruan tersebut.

"Terima kasih, saya mohon maaf terkait narasi dan redaksi yg tidak sepatutnya dimasukkan, ke depan akan kami koreksi untuk narasi dan redaksinya," kata Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindita menyikapi, Selasa 20 April 2021 pagi.

Sedangkan untuk ketiga orang yang terkonfirmasi Covid-19 hasil pengecekan swab gratis oleh pos terpadu ini, telah diambil langkah oleh petugas yang menangani, guna mencegah potensi penyebaran Corona Virus.

Untuk diketahui, pos terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 telah mulai dioperasikan di Kota Pekanbaru. Posko tersebut difungsikan salah satunya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas di jalan raya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.