Besok FPK Gelar Vaksinisasi Massal Covid-19 di Mal SKA Pekanbaru

Besok FPK Gelar Vaksinisasi Massal Covid-19 di Mal SKA Pekanbaru

31 Mei 2021
Foto bersama FPK usai mengelar jumpa persnya dengan awak media terkait persiapan vaksinisasi massal di Mal SKA

Foto bersama FPK usai mengelar jumpa persnya dengan awak media terkait persiapan vaksinisasi massal di Mal SKA

RIAU1.COM - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau besok menggelar vaksinasi massal COVID-19 di lantai 3 Mal SKA Pekanbaru dari tanggal 1-5 Juni 2021.

Ketua FPK Riau Fachri Yasin dalam jumpa pers dengan awak media di Mal SKA mengatakan ada 52 paguyuban yang akan mengikuti vaksinisasi massal yang akan dilaksanakan pukul 08.00 - 16.00 wib besok.

Adapun tujuan dilakukannya vaksinisasi massal ini tidak lain katanya untuk mensukseskan program vaksinisasi nasional. 

"Adapun sasarannya terkait apa yang disampaikan dari program pemerintah yaitu meningkatkan jumlah lansia untuk divaksinkan, kemudian 8 pelayanan publik selama lima hari,"katanya. Senin 31 Mei 2021.

Untuk jumlah yang akan divaksin disebutkanya ada 15 ribu orang dengan rincian 3 ribu orang perhari.

"Kami berharap dengan adanya vaksinisasi massal ini dapat membantu program pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19,"paparnya.

Dalam dari itu, FKP juga mengucapkan terimakasih pada Mal SKA yang bersedia memberikan fasilitas dilaksanakannya vaksinisasi ini. Mulai dari ruangan vaksin hingga ruangan pelengkapan syarat bagi masyarakat yang ingi divaksin 

"Ruangan bagi lansia yang kurang sehat serta kursi roda serta kebutuhan lainnya, juga disediakan,"ujarnya.

Selain itu yang takkalah pentingnya untuk menghindari kerumunan pihaknya juga bersama panitia telah menurunkan tim dari 52 paguyuban tersebut.

"Untuk tim medis yang akan turun besok ada 80 orang termaksud didalamnya relawan,"jelasnya.

Sementara itu ketua panitia yang juga ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Stephen Sanjaya mengantakan dilakukan vaksinisasi ini juga selain terkait peningkatan angkat covid-19 juga sesuai arahan gubernur Riau untuk mempercepat 50 ribu vaksin yang diserahkan presiden Jokowi pada saat kunjungan ke Riau beberapa waktu lalu.

"Untuk relawan kita yang berjaga besok akan berpakaian adat. Biar nampak paguyuban dalam bingkai Bhinneka tunggal Ika. Karna FPK ini terdiri dari Sabang sampai Merauke,"ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menyediakan Videotron untuk menampilkan pelaksanaan vaksinisasi ini serta adanya hiburan penampilan budaya dari Paguyuban saat waktu istirahat siang harinya.

"Nah, khusus bagi masyarakat yang ingin vaksin bisa datang langsung dengan cukup membawa KTP dan fotocopy KTP. Karna kita sudah sediakan tempat pendaftaran formulirnya. Hal ini kita lakukan karna ada dari pengunjung Mal yang ingin Vaksin,"jelasnya.

Stephen juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Riau dan Pekanbaru khusunya dinas kesehatan yang telah menyediakan vaksin maupun fasilitas kesehatannya untuk digunakan Mal SKA ini.

"Besok pembukaan vaksinisasi ini juga akan dihadiri oleh wakil gubernur Riau,"tutupnya.