Senin, 20 September 2021

PEKANBARU

Nasi Bungkus Diantar Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke Warga Pinggiran Pekanbaru

news24xx


Para Babinsa mengantarkan nasi bungkus dari dapur umum di halaman Gedung LAM Riau, Rabu (28/7/2021). Foto: Surya/Riau1. Para Babinsa mengantarkan nasi bungkus dari dapur umum di halaman Gedung LAM Riau, Rabu (28/7/2021). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Korem 031 Wira Bima bersama kepolisian bahu-membahu mengolah dan membungkus nasi bagian warga di dapur umum, halaman Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Kemudian, nasi bungkus dari dapur umum ini diantar oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas ke pelosok Kota Pekanbaru. 

"Dapur umum ini dibuka selama pandemi masih berlangsung. Selama masyarakat masih membutuhkan," kata Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed usai menerima bantuan bahan pangan untuk dapur umum dari Pemko Pekanbaru, Rabu (28/7/2021). 

Tetapi, dapur umum ini juga membutuhkan anggaran. Makanya, perusahaan, pengusaha, dan masyarakat yang mampu diharapkan bersama-sama membantu dapur umum ini.

Baca Juga: 5.462 Pelajar SMP di Pekanbaru Telah Divaksin Hingga Saat Ini



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Dapur umum ini milik masyarakat. Nasi bungkus dari dapur umum ini dibagikan kepada masyarakat di sekitar Gedung LAM Riau. 

"Sedangkan nasi bungkus bagi warga yang pelosok atau pinggiran kota diantar oleh para babinsa dan Bhabinkamtibmas. Data warga yang akan menerima nasi bungkus ini sudah ada di tiap Babinsa dan Bhabinkamtibmas," jelas Ismed.

Baca Juga: 452.875 Warga Pekanbaru Telah Divaksin Dosis Pertama Hingga Kini

Kesempatan yang sama, Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan, nasi bungkus ini juga disalurkan kepada warga yang terdampak virus corona, terutama keluarga tak mampu. Nasi bungkus dari dapur umum ini juga diberikan kepada keluarga yang ekonominya terdampak Covid-19.

"Sasarannya sudah sangat jelas. Untuk sementara itu, nasi bungkus yang bisa diproduksi 600 buah. Kalau ada warga yang mampu dan berniat membantu agar mengantarkan bahan makanan ke dapur umum ini," ucapnya. 





loading...
Loading...