Rabu, 27 Oktober 2021

PEKANBARU

Pekanbaru dan Riau Keluar dari Zona Merah, Status PPKM Diumumkan Besok

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pekanbaru dinyatakan tak masuk lagi ke zona merah pandemi corona. Dengan indikator ini, status Pekanbaru akan turun dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3.

"Provinsi Riau tidak lagi masuk ke zona merah. Hal ini berdasarkan dari hasil evaluasi bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai rapat koordinasi pembahasan monitoring dan evaluasi penerapan PPKM level 4 secara virtual di Mal Pelayanan Publik (MPP), Minggu (5/9/2021). 

Sepanjang dua pekan lalu, ada beberapa kota yang sudah keluar dari zona merah. Dari daftar yang disampaikan Menteri Airlangga tadi, Pekanbaru sudah keluar zona merah. 

Baca Juga: Pencandu Narkoba di Pekanbaru Banyak yang Ingin Direhabilitasi



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

"Pernyataan dari menteri itu belum menjadi pengumuman resmi. Hasil evaluasi, pusat akan mengumumkan besok," jelas Firdaus. 

Karena, PPKM level 4 tahap keempat Pekanbaru berakhir pada 6 September. Besok, tim Satgas Covid-19 akan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Setelah itu, presiden mengumumkan status tiap provinsi secara resmi. Makanya ada permintaan dari menteri tadi, informasi ini ditahan dulu sampai diumumkan tim pusat dalam rapat persetujuan rapat evaluasi bersama presiden," sebut Firdaus.

Baca Juga: BNN Pekanbaru Bahas Nasib Kampung Dalam dengan Pemko

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru pada 1 September 2021, zona risiko per kecamatan telah dipetakan antara 29 Agustus hingga 11 September. Ada 4 kecamatan berstatus zona merah yaitu Binawidya, Payung Sekali, Senapelan, dan Sukajadi. 

Sedangkan zona oranye ada 9 kecamatan seperti Bukit Raya, Limapuluh, Marpoyan Damai, Pekanbaru Kota, Rumbai, Sail, Tenayan Raya, dan Tuah Madani. Zona kuning ada 3 kecamatan antara lain, Kulim, Rumbai Barat, dan Rumbai Timur. 

Kesimpulannya, Pekanbaru berada di zona oranye. Jika demikian, PPKM Pekanbaru akan turun dari level 4 ke level 3.





loading...
Loading...