https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Pemko Pekanbaru Terima 22 Sertifikat Tanah dari BPN, Lahan Sport Center Paling Luas

Pemko Pekanbaru Terima 22 Sertifikat Tanah dari BPN, Lahan Sport Center Paling Luas

15 Juni 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menerima 22 sertifikat tanah Pemko dari Kepala BPN Pekanbaru Memby Untung Pratama, Selasa (14/6/2022). Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menerima 22 sertifikat tanah Pemko dari Kepala BPN Pekanbaru Memby Untung Pratama, Selasa (14/6/2022). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menerima 22 sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pekanbaru. Lahan paling luas yang telah bersertifikat adalah Sport Center di Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, yang mencapai 16 hektare (Ha).

Kepala BPN Pekanbaru Memby Untung Pratama sebelum penyerahan sertifikat tanah aset Pemko Pekanbaru di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (14/6/2022), mengatakan, ia menyerahkan 22 sertifikat tanah aset Pemko Pekanbaru. Dari 22 sertifikat ini, tanah yang paling luas ada Sport Center seluas 16 hektare. Aset tanah yang paling kecil adalah jalan masuk ke Taman Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya. 

"Total lahan yang telah disertifikasi pada tahap ini seluas 289.498 meter persegi atau sekitar 28 hektare. Sertifikasi lahan ini diajukan dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)," ungkapnya.

Usai menerima sertifikat tanah, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan, pihaknya serius melakukan sertifikasi aset tanah milik Pemko Pekanbaru. Jika Pemko Pekanbaru bisa mensertifikasi aset tanahnya, maka masyarakat juga bisa.

"Makanya, kami ingin menjalani kerja sama dengan BPN. Karena, kami ingin seluruh aset tanah Pemko Pekanbaru bersertifikat semua," ujarnya.

Saat ini, lahan Pemko Pekanbaru yang sudah bersertifikat sebanyak 157 persil (bidang tanah). Hari ini, ada 22 persil sertifikat tanah yang diterima dari BPN Pekanbaru. Lahan yang paling luas sekitar 16 hektare untuk Sport Center di Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim. 

Ke depan, para camat dan lurah diajak berbincang terkait sertifikasi tanah masyarakat. Narasumber dalam pertemuan itu adalah BPN. 

"Agar, tanah masyarakat menjadikan sertifikasi lahan itu sebagai kebutuhan," ucap Muflihun.