Riau University Games, Esports Ikut Dipertandingkan

Riau University Games, Esports Ikut Dipertandingkan

18 Juli 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UNRI) menggelar Riau University Games. Dari tiga cabang olahraga (cabor), Esports ikut dipertandingkan.

"Saya membuka Riau University Games dan seminar kepemudaan. Selamat bertanding bagi rekan-rekan mahasiswa. Bagi yang mengikuti seminar, simak dengan baik penjelasan narasumber," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekabaru Muflihun di Aula Gedung Dharma Wanita Provinsi Riau, Senin (18/7/2022).

Kesempatan yang sama, Wakil Presiden BEM UNRI Razali mengatakan, pihaknya mengundang rekan-rekan mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia dalam RUG ini. Ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan. Pertama, Bulutangkis memperebutkan Piala Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau. Kemudian, pertandingan Futsal memperebutkan Piala Rektor UNRI.

"Terakhir, kami menggelar perlombaan Esports. Karena, anak-anak muda juga sudah melihat ke arah Esports. Kami bekerja sama dengan Esports Indonesia (ESI) Regional Pekanbaru," ujar Razali. 

Di samping pertandingan olahraga, BEM UNRI juga melaksanakan seminar kepemudaan. BEM UNRI ingin menjadikan para pemuda Riau ini menjadi generasi emas. 

Sementara itu, Kepala Dispora Riau Boby Rachmat mengatakan, pihaknya ikut terlibat dalam RUG ini. Dispora Riau bersama BEM UNRI membuka perlombaan cabang Bulutangkis. 

"Kami mendukung kegiatan keolahragaan bagi mahasiswa. Kami juga membebaskan biaya retribusinya," ucapnya.