Selasa, 09 Agustus 2022

PEKANBARU

Relokasi Pedagang, Pj Wali Kota Pekanbaru Minta 2 Bangunan Pasar Dibersihkan

news24xx


Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama anggota DPRD Ida Yulita Susanti saat mendengarkan aspirasi pedagang Jalan Agus Salim, Sabtu (6/8/2022). Foto: Surya/Riau1. Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama anggota DPRD Ida Yulita Susanti saat mendengarkan aspirasi pedagang Jalan Agus Salim, Sabtu (6/8/2022). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Para pedagang Jalan Agus Salim akan direlokasi ke pasar kering dan pasar basah, tak jauh dari lokasi. Sebelum ditempati pedagang, dua bangunan pasar itu harus dibersihkan dinas terkait. 

"Pasar Agus Salim mengalami stagnasi ketika kami merubah Jalan Agus Salim ini menjadi kawasan kuliner pariwisata. Ada yang belum tuntas," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut usai mendampingi Pj Wali kota meninjau dua bangunan Pasar Agus Salim, Sabtu (6/8/2022). 

Kedatangan Pj wali kota dan anggota DPRD Ida Yulita Susanti guna menyerap aspirasi dari pedagang di Jalan Agus Salim. Karena, konsep kawasan Jalan Agus Salim yaitu pasar pada pagi hari dan kawasan kuliner pada malam hari.

Baca Juga: Pj Wali Kota Pekanbaru Harap Rakernas Apeksi Bisa Ciptakan Inovasi Bagi Daerah

"Pj wali kota memerintahkan agar melakukan perbaikan di fasilitas bangunan pasar. Kalau memang harus disesuaikan dengan jumlah pedagang. Jangan sampai ada pedagang yang tidak dapat lapak," ungkap Ingot. 

Makanya, Disperindag akan menata lagi lebih cermat. Sehingga, semua pedagang bisa tertampung dan situasi kondisi kondusif. 

Baca Juga: Minyak Goreng Bimoli Turun Rp3.000 di Pekanbaru Hari ini, Cabai Masih Belum Wajar

"Pedagang protes karena mejanya terlalu kecil. Tapi itu relatif. Kemudian, lantainya juga licin di pasar basah," ucap Ingot. 

Pj wali kota berharap kawasan Jalan Agus Salim difungsikan sebagaimana yang telah direncanakan. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Agus Salim juga diminta agar bisa menjalin kerja sama lagi dengan pihak-pihak lain. 

"Tentu kami berharap semua pihak yang punya itikad baik. Silakan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan," ujar Ingot.





loading...
Loading...