Aparat Keamanan Pekanbaru Patroli Jelang Pemilu

Aparat Keamanan Pekanbaru Patroli Jelang Pemilu

10 Februari 2024
TNI, Polri, dan Satpol PP Pekanbaru saat keluar dari area kantor gubernur Riau untuk patroli pengamanan jelang Pemilu, Kamis (8/2/2024). Foto: Surya/Riau1.

TNI, Polri, dan Satpol PP Pekanbaru saat keluar dari area kantor gubernur Riau untuk patroli pengamanan jelang Pemilu, Kamis (8/2/2024). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Aparat keamanan menggelar patroli sejak 8 Februari hingga jelang Pemilu pada 14 Februari 2024. Kendaraan personel Polresta, Kodim 0301, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru diperiksa sebelum patroli di halaman kantor gubernur Riau pada 8 Februari. 

"Kami sudah menggelar apel siaga pengecekan kendaraan untuk pengamanan Pemilu. Apel ini diprakarsai oleh Kapolresta," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Sabtu (10/2/2024). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda. Kegiatan ini guna mengecek persiapan peralatan untuk patroli jelang Pemilu pada 14 Februari nanti. 

"Tak hanya kepolisian, kami juga melakukan pengecekan kendaraan personel TNI, Dishub, dan Satpol PP. Tadi juga sekalian dilakukan patroli skala besar di seluruh Pekanbaru," ungkap Indra Pomi.

Patroli ini akan terus digelar hingga Pemilu nanti. Intinya, Forkopimda punya tekad untuk melaksanakan Pemilu ini  dengan aman, tertib, dan lancar sesuai yang diharapkan pemerintah pusat. 

Kesempatan berbeda, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika mengatakan, pihaknya menggelar apel gelar pasukan dan sarpras dalam rangka pengamanan Pemilu. Sekitar 350 orang terlibat dalam pasukan patroli pengamanan Pemilu. Pasukan patroli gabungan dari Kodim, Brimob, Dirlantas Polda Riau, Ditpamobvit, dan Polresta. 

"Kami ingin menunjukkan kesiapan pengamanan Pemilu kepada masyarakat Pekanbaru," ujarnya. 

Pasukan gabungan ini juga dipersiapkan untuk pengamanan pendistribusian logistik KPU pad 12 Februari. Pasukan gabungan ini mengawal pendistribusian dari gudang logistik KPU hingga ke tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).