Dishub Pekanbaru Cek Identitas Jukir di Lapangan

Dishub Pekanbaru Cek Identitas Jukir di Lapangan

8 Juni 2023
Petugas UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru memeriksa identitas jukir. Foto: Istimewa.

Petugas UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru memeriksa identitas jukir. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memeriksa identitas juru parkir (jukir) di lapangan. Hal ini guna memastikan para jukir ini resmi atau tidak. 

"Saya sudah menugaskan kepada seluruh personel untuk memastikan jukir itu resmi. Hal ini guna menjawab keluhan pengendara terkait banyaknya jukir liar," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar, Kamis (8/6/2023). 

Petugas dari UPT Perparkiran telah dibagi per kecamatan untuk melakukan pengawasan. Para petugas Dishub ini memeriksa identitas jukir, atribut, dan karcis parkir

"Dari pengawasan di lapangan, kami belum mendapati adanya jukir liar. Kami melakukan pengawasan ke tempat jukir bertugas setiap hari," ujar Radinal. 

Loading...

Pengendara harus meminta karcis parkir kepada jukir. Masyarakat boleh tidak membayar jika jukir tidak memberikan karcis parkir.

"Saya minta para jukir agar memberikan layanan yang baik kepada pengendara. Kalau pengendara datang harus disambut, dilayani dan keluar dari area diantar kembali ke jalan," ucap Radinal.