Dishub Pekanbaru Data Lokasi Pemasangan Kamera Pengawas Area Parkir

Dishub Pekanbaru Data Lokasi Pemasangan Kamera Pengawas Area Parkir

27 Februari 2024
Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar. Foto: Surya/Riau1.

Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru masih melakukan pendataan lokasi pemasangan kamera pengawas. Pasalnya, Dishub akan memasang sepuluh kamera pengawasan untuk memantau kinerja jukir. 

"Rencananya, kami akan menambah pemasangan sepuluh unit kamera pengawas lagi. Tapi sekarang masih kami data," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar, Selasa (27/2/2024). 

Pemasangan kamera pengawas direncanakan disebar di sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Imam Munandar, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Jenderal Sudirman dan beberapa ruas jalan lainnya. Dishub juga tengah melakukan pendekatan kepada pemilik ruko atau toko yang mungkin akan dijadikan tempat pemasangan kamera pengawas.

"Kami juga minta izin dahulu kepada pemilik ruko jika ingin memasang kamera pengawas di lokasinya," ucap Radinal. 

Kemungkinan, pemasangan kamera pengawas akan direalisasikan usai pelaksanaan Pemilu. Kamera pengawas sudah ada dan siap untuk dipasang.

Untuk diketahui, Dishub sudah memasang kamera pengawas di 20 lokasi parkir awal Januari lalu. Ditargetkan, ada penambahan titik lokasi parkir yang dilengkapi kamera pengawas setiap bulan.