Dispora Pekanbaru Hidupkan Lagi Pertandingan Sepak Takraw

Dispora Pekanbaru Hidupkan Lagi Pertandingan Sepak Takraw

6 Juni 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi dan Kepala Dispora Hazli (kiri) menyaksikan pertandingan bola tangan di lapangan SMP Negeri 13, Senin (5/6/2023). Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi dan Kepala Dispora Hazli (kiri) menyaksikan pertandingan bola tangan di lapangan SMP Negeri 13, Senin (5/6/2023). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menghidupkan kembali pertandingan Sepak Takraw di HUT ke-239 Pekanbaru. Karena, atlet olahraga semakin susah dicari di Pekanbaru. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru Hazli Fendriyanto dalam pembukaan 3 turnamen U-15 atau Junior Student League di SMP Negeri 13, Senin (15/6/2023), mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 10 turnamen dalam rangka HUT ke-239 Pekanbaru. Tiga turnamen berlangsung pada 3-18 Juni. 

Tiga turnamen ini menggunakan sistem kompetisi penuh. Tiga turnamen itu antara lain, bola tangan, sepak takraw, dan esport. Tiga turnamen ini khusus untuk pelajar tingkat SMP U-15 atau dikenal dengan nama Junior Student League. 

"Kami memilih turnamen ini bukan tanpa dasar. Atlet Sepak Takraw susah dicari akhir-akhir ini di Pekanbaru. Sehingga, Riau tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," jelas Hazli. 

Kemudian, turnamen Badminton digelar 17 Juni. Panahan akan digelar di Venue Panahan eks PON 2012 di Universitas Islam Riau (UIR). Panahan ini diikuti pelajar dan mahasiswa. Turnamen Taekwondo digelar di Gelanggang Remaja pada 16 Juni.

"Taekwondo ini bukan hanya diikuti pelajar tapi juga terbuka untuk antar klub seluruh Provinsi Riau," ucap Hazli. 

Fun Bike pada 25 Juni. Senam massal SD dan SMP pada 18 Juni di Stadion Atletik Rumbai. 

"Pelajar SD dan SMP dikerahkan dari 6 kecamatan," tuturnya. 

Turnamen sepakbola U-19 dengan peserta dari 15 kecamatan. Pertandingan digelar di Sport Center Kulim. 

"Pada 1 Juli, kami menggelar Konser Pemuda di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar. Kami melibatkan 17 sub varian ekonomi kreatif yang dikembangkan oleh Kemenparekraf. Konser Pemuda ini antara lain, musik jalanan, akrobat, stand up comedy, fashion show, designer, arsitek, akrobat, dan lain sebagainya," jelas Hazli.