https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Distankan Pekanbaru Fasilitasi KWT Buat Bibit Tanaman Pangan

Distankan Pekanbaru Fasilitasi KWT Buat Bibit Tanaman Pangan

9 Februari 2024
Kepala Distankan Pekanbaru M Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Distankan Pekanbaru M Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Gerakan Menanam Cabai bertujuan  memberdayakan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) di seluruh kecamatan. KWT diharapkan bisa menyiapkan bibit cabai maupun tanaman lainnya yang bisa dikembangkan masyarakat.

"Kami akan beri media tanamannya. Jadi, KWT yang membuat bibit tanaman pangan dan disebarkan ke masyarakat," kata Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru Muhammad Firdaus, Jumat (9/2/2024). 

Distankan bakal mendata sebaran bibit, jumlah produksi, dan penambahan tanaman setiap tiga bulan. Saat ini, ada 34 KWT yang ikut dalam gerakan menanam cabai ini. 

Gerakkan Menanam Cabai ini seiring program Pekanbaru Bertani. Pemko ingin memberdayakan seluruh anggota KWT di tiap kecamatan.

"Disebut Pekanbaru Bertani, karena kami ingin memberdayakan anggota KWT dalam menyediakan bibit tanaman untuk masyarakat," jelas Firdaus.