DLHK Pekanbaru Bersihkan Parit Sekitar TPS Sampah

DLHK Pekanbaru Bersihkan Parit Sekitar TPS Sampah

27 Februari 2024
Plt Kepala DLHK Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

Plt Kepala DLHK Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru akan membersihkan parit yang berada di sekitar tempat penampungan sementara (TPS) sampah. Karena, sampah-sampah sekitar TPS banyak masuk ke parit

"Pj wali kota menekankan supaya limpahan sampah yang masuk ke saluran pembuangan air di kawasan TPS untuk dibersihkan. Karena, sampah yang masuk ke parit berkontribusi juga terhadap banjir. Itu koreksi beliau," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLHK Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (27/2/2024)

DLHK juga terus mengingatkan warga agar mematuhi jam buang sampah yang telah ditetapkan yakni dari pukul 19.00 hingga 05.00 WIB. Namun, masih ada warga yang tak disiplin. 

"Pj wali kota telah memberikan atensi supaya kami meningkatkan sosialisasi jam buang sampah. Kami berharap kerja sama semua pihak baik masyarakat, RT, RW, termasuk pengangkut mandiri, untuk mematuhi jam buang sampah.

Kalau tidak bisa mengikuti aturan,  minimal warga dan angkutan mandiri tidak melanggar aturan. Jika hal ini didukung maka Kota Pekanbaru akan lebih bersih.