Harga Cabai Merah Capai Rp80.000 per Kg di Pekanbaru Bulan Ini

Harga Cabai Merah Capai Rp80.000 per Kg di Pekanbaru Bulan Ini

19 Februari 2024
Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Harga cabai merah mencapai Rp80.000 per Kilogram (Kg) di Pekanbaru pada pertengahan bulan ini. Hal ini dikarenakan harga cabai juga melonjak tinggi di daerah penghasil.

"Di Sumatera Barat, harga cabai merah itu sudah Rp60.000 per Kg. Sampai ke sini (Pekanbaru), harganya sudah sekitar Rp80.000," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Senin (19/2/2024).

Untuk itu, Pemko Pekanbaru akan memberikan subsidi ke angkutan barang bahan kebutuhan pokok. Subsidi itu disalurkan dengan menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).

"Kami sudah mendapat arahan dari wali kota untuk mencarikan solusi-solusi terkait kenaikan harga bahan pokok. Kami akan coba menggunakan dana BTT untuk subsidi transportasi dari daerah penghasil," ungkap Ami, sapaan akrabnya.

Dengan adanya intervensi ini diharapkan ketersediaan hingga harga bahan kebutuhan pokok stabil menjelang Ramadan nanti. Diharapkan, harga bahan pokok tidak jauh berbeda dengan daerah penghasil.