Pekanbaru 5 Kali Berturut Raih WTP, Pj Wali Kota Risau Soal Mobil Dinas Tak Jelas Keberadaannya

Pekanbaru 5 Kali Berturut Raih WTP, Pj Wali Kota Risau Soal Mobil Dinas Tak Jelas Keberadaannya

9 Desember 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hingga lima kali berturut-turut, sejak 2017-2022, pada 5 Desember 2022. Namun, BPK masih mendapati temuan terkait mobil dinas yang tak tahu keberadaannya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Jumat (9/12/2022), menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Ia juga berterima kasih kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pekanbaru yang telah bekerja keras sehingga penghargaan ini berhasil didapatkan.

"Saya berpesan kepada setiap OPD untuk segera menyelesaikan temuan-temuan yang menjadi catatan di BPK. Sehingga, kita mampu menjadi pemerintahan yang baik dalam pencatatan keuangan," ujarnya. 

Saat ini, catatan-catatan di BPK itu memang ada. Hanya saja, hasil temuan BPK tahun sebelumnya itu ada yang belum terselesaikan. 

"Contohnya, aset mobil dinas. Masih ada mobil dinas yang belum tahu dimana keberadaannya," ungkap Muflihun. 

Pemko juga sudah bertanya langsung ke BPK guna mencari solusi. Agar, mobil dinas yang tak tahu keberadaannya itu hilang dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).