Pemko Pekanbaru Akan Sidak Distributor Bahan Pokok

Pemko Pekanbaru Akan Sidak Distributor Bahan Pokok

15 Maret 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke distributor dan pedagang bahan pokok. Sidak ini guna mencegah penimbunan bahan pokok dengan memanfaatkan momen Ramadan dan Lebaran. 

"Kami akan sidak kalau disinyalir ada penyalahgunaan (distribusi bahan pokok). Supaya masyarakat dapatkan bahan pokok yang terjangkau dan tidak ada spekulan," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (15/3/2024). 

Distributor dan pedagang diingatkan agar jangan melakukan penimbunan bahan pokok. Distributor dan pedagang yang kedapatan melakukan penimbunan bahan pokok bakal ditindak oleh Satgas Pangan.

Sejak awal Ramadan, sejumlah komoditas pangan masih mengalami kenaikan harga. Pemko Pekanbaru juga sudah menggelar rapat koordinasi bersama pihak terkait dalam menjamin ketersediaan bahan pokok saat Ramadan hingga Idulfitri. 

"Berbagai upaya sudah kami lakukan guna mengendalikan harga bahan pokok yang tinggi di pasaran. Kami sudah menjalani kerja sama antar daerah dalam mensuplai sejumlah komoditas pangan," ungkap Indra Pomi.