https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Pemko Pekanbaru Beri Insentif Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tahun Ini

Pemko Pekanbaru Beri Insentif Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tahun Ini

13 April 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan memberikan insentif bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada tahun ini. Insentif ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemko Pekanbaru.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan diberikan insentif tahun ini. Karena, mereka selalu mendampingi ketua RT dan RW," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Sabtu (13/4/2024).

Diberitakan sebelumnya, Pemko Pekanbaru memperkuat sinergi dengan TNI dan Polri dengan menggelar apel Tiga Pilar di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (27/2/2023). Dalam apel Tiga Pilar ini, Pemko Pekanbaru menyerahkan dana insentif bagi Babinsa (TNI AD), Bhabinkamtibmas (Polri), dan Potensi Dirgantara (Potdirga).

"Apel tiga pilar ini dalam rangka konsolidasi antara Pemko Pekanbaru dengan TNI dan Polri. Apel tiga pilar ini guna memperkuat sinergitas. Presiden meminta agar isu aktual harus ditangani dengan baik," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai apel tiga pilar.

Apel Tiga Pilar ini adalah bentuk kepedulian pemko karena begitu besarnya tanggung jawab Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Potdirga. Tiga unsur ini langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Mulai hari ini, kami ingin hasil rapat Forkopimda agar dibahas kembali di Forkopimcam. Artinya, melalui Babinsa, Bhabinsa, dan Potdirga, pesan-pesan pemerintah langsung sampai ke masyarakat," ujar Muflihun.

Isu aktual saat ini adalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), pencegahan stunting, dan penanganan inflasi. Diharapkan, personel TNI dan Polri bisa mengawal kegiatan-kegiatan di masyarakat.

"Ini adalah upaya-upaya kami agar menjadi lebih baik. Hari ini, kami ingin mencari karakter kota Pekanbaru yang telah menjadi kota metropolitan yang lebih dikenal di mata nasional," sebut Muflihun.

Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Potdirga merupakan unsur TNI dan Polri yang langsung berhubungan ke masyarakat. Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Potdirga itu kantornya di masyarakat.

"Artinya, beban kerjanya lebih berat. Wajar rasanya jika mendapat perhatian lebih dari kami. Mulai hari ini, kami beri insentif kepada mereka meski nilainya tidak terlalu besar," ucap Muflihun.

Setidaknya, Pemko Pekanbaru bisa memberikan perhatian kepada TNI dan Polri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Potdirga. Semoga, pemko bisa berkolaborasi dengan TNI dan Polri dalam mewujudkan Pekanbaru yang lebih baik.

Kesempatan yang sama, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi mengatakan, ia mengapresiasi Pj wali kota dan DPRD yang telah menganggarkan insentif. Insentif diberikan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Potdirga.

"Mudah-mudah, pemberian insentif ini bisa menjadi contoh bagi pemerintah daerah lain," harapnya.

Kasiter Korem 031 Wira Bima Kolonel (Inf) Hipni mengapresiasi Pj wali kota yang telah memberikan insentif. Diharapkan, Babinsa dan Danramil bisa mempertanggungjawabkan insentif. Babinsa dan Danramil harus bisa menunjukkan kinerja dalam membantu program Pemko Pekanbaru di lapangan.

Kesempatan berbeda, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, insentif bagi Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Potdirga sebesar Rp750.000 per bulan. Insentif bagi danramil dan kapolsek sebesar Rp1.000.000 setiap bulan.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Potdirga yang bertugas di dua kelurahan mendapat insentif Rp1,5 juta tiap bulan. Jumlah Bhabinkamtibmas 83 orang. Tapi jumlah Babinsa, kami pastikan lagi," ucap Indra Pomi.