Pemko Pekanbaru Fasilitasi KPU Distribusikan Logistik Pemilu

Pemko Pekanbaru Fasilitasi KPU Distribusikan Logistik Pemilu

10 Februari 2024
Asisten III Setdako Pekanbaru Samto. Foto: Istimewa.

Asisten III Setdako Pekanbaru Samto. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru memfasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pendistribusian logistik Pemilu. Logistik Pemilu akan dimulai pada 12 Februari 2024.

"Saya mengikuti rapat koordinasi (rakor) persiapan distribusi logistik Pemilu pada 7 Februari lalu. Pemilu akan digelar pada 14 Februari nanti," kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Samto, Sabtu (10/2/2024).

Rakor tingkat Provinsi Riau itu guna memastikan kesiapan pemerintah kabupaten dan kota terkait teknis-teknis penyelenggaraan Pemilu. Pembahasan rakor ini terkait distribusi logistik Pemilu. Berdasarkan data yang diungkap KPU Riau, proses distribusi sudah mulai dilakukan hari ini. 

"KPU Pekanbaru mulai mendistribusikan logistik Pemilu pada 12 dan 13 Februari. Teknis pendistribusian oleh KPU," jelas Samto. 

Pemko Pekanbaru hanya memfasilitasi dan memberikan dukungan. Agar, proses pendistribusian logistik Pemilu lancar.

"Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait hingga kelurahan bersiap memberikan dukungan kelancaran distribusi logistik. Hal ini guna mengantisipasi kendala-kendala selama pendistribusian logistik Pemilu," ucap Samto.