Pemko Pekanbaru Salurkan Zakat Rp725 Juta kepada 197 Mustahik

Pemko Pekanbaru Salurkan Zakat Rp725 Juta kepada 197 Mustahik

23 November 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan zakat sebesar Rp725 juta kepada 197 mustahil (penerima zakat) di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Rabu (23/11/2022). Zakat ini berasal dari para aparatur sipil negara (ASN). 

"Ada 197 orang mustahik yang menerima zakat bulan ini. Jumlah zakat yang disalurkan sekitar Rp 725 juta," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai penyerahan zakat secara simbolis kepada mustahik

Diharapkan, zakat yang sudah disalurkan bisa bermanfaat bagi para penerima. Para mustahik bisa menggunakan zakat sesuai program yang ada. 

Baznas Pekanbaru tentu ingin zakat yang diberikan bisa bermanfaat bagi para mustahik. Ia pun mengajak seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) Pemko menyalurkan zakat ke Baznas Kota Pekanbaru. 

"Zakat ini membantu memberi kebahagiaan bagi masyarakat kurang mampu dari segi ekonomi," ujar Muflihun. 

Loading...

Kesempatan yang sama, Ketua Baznas Pekanbaru Endar Muda mengatakan, mayoritas zakat yang terhimpun berasal dari para ASN Pemko. Para mustahik telah menjalani proses verifikasi.

"Awalnya, nama para calon penerima zakat dilakukan oleh Unit Pengumpulan Zakat (UPZ). Setelah itu, mereka melakukan survei untuk memastikan mustahik layak menerima zakat.