Pemko Pekanbaru Sarankan Pelaku UMKM Bekerja Sama dengan SRC

Pemko Pekanbaru Sarankan Pelaku UMKM Bekerja Sama dengan SRC

6 November 2022
Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina bersama Kepala Diskop UKM Sarbaini. Foto: Surya/Riau1.

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina bersama Kepala Diskop UKM Sarbaini. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menyarankan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bekerja sama dengan Sampoerna Retail Community (SRC). Pasalnya, SRC ini menyediakan program Pojok Lokal guna memasarkan produk UMKM

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Menengah (Diskop UKM) Kota Pekanbaru Sarbaini saat membuka Festival SRC di kawasan Car Free Day, Minggu (6/11/2022), mengatakan, SRC adalah wadah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Toko SRC yang tersebar di Pekanbaru sekitar 4.000 unit. Pelaku UMKM bisa bergabung dalam SRC

"Terima kasih kepada pihak SRC yang telah menggelar festival ini," ujarnya. 

Kesempatan yang sama, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru El Syabrina mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh SRC ini merupakan salah satu penggerak ekonomi nasional. Saat ini, pemerintah sedang menggebu-gebu untuk bangkit lagi usai pandemi Covid-19. 

"Para pengusaha kecil sangat terpuruk selama pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun terakhir. Pemko Pekanbaru sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan SRC ini," ujarnya. 

Karena, SRC ini dikoordinir oleh PT HM Sampoerna. Gerai-gerai yang sudah diinisiasi SRC ada sekitar 4.000 toko kelontong di Pekanbaru. 

"Ini luar biasa. Pj wali kota menyampaikan terima kasih kepada PT Sampoerna," ucap El Syabrina. 

Pemerintah pusat sedang menggalakkan produk dalam negeri. Makanya, warga Pekanbaru diimbau menggunakan produk yang diproduksi di dalam negeri. 

"Kita harus mendorong perekonomian dengan menggunakan produk dalam negeri. Bagi pelaku usaha bisa bekerja sama dengan SRC dalam memasarkan produknya di Pojok Lokal," tutur El Syabrina.