https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Pemko Pekanbaru Segera Geser Anggaran, Honor Ketua RT-RW Dianggarkan

Pemko Pekanbaru Segera Geser Anggaran, Honor Ketua RT-RW Dianggarkan

12 April 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru segera membahas pergeseran anggaran. Pada pergeseran anggaran ini, ada beberapa hal yang diutamakan termasuk honor ketua RT dan RW.

"Pada pergeseran anggaran ini, honor ketua RT dan RW harus kembali dianggarkan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Jumat (12/4/2024).

Anggaran Sekretariat Daerah juga ditingkatkan menjadi Rp180 miliar. Hal ini dikarenakan pemko membuat program prioritas dan kegiatan keagamaan bagi masyarakat.

Para mubalig diberikan insentif Rp300.000 per orang tiap bulan. Insentif atau honor ini diberikan kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama agar pesan-pesan pemerintah dapat disampaikan kepada masyarakat.

"Kami memberikan honor kepada para ketua RT, ketua RW, dan mubalig, serta imam masjid paripurna. Ini menandakan pemko bersinergi dengan seluruh agama dan tokoh masyarakat," ucap Muflihun.

Pemko juga memberikan hadiah umrah orang-orang dengan dedikasi terbaik di bidang. Tahun ini, Babinsa atau Bhabinkamtibmas terbaik juga diberikan hadiah umrah.