Pj Wali Kota Pekanbaru Dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD Versi Majalah Top Business

Pj Wali Kota Pekanbaru Dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD Versi Majalah Top Business

6 April 2023
Pemko Pekanbaru dan Bank Pekanbaru meraih penghargaan dalam TOP BUMD Awards di Jakarta pada 5 April 2023. Foto: Istimewa.

Pemko Pekanbaru dan Bank Pekanbaru meraih penghargaan dalam TOP BUMD Awards di Jakarta pada 5 April 2023. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru kembali mendapatkan penghargaan prestisius pada tahun ini. Kali ini, Pemko Pekanbaru diberikan penghargaan oleh Majalah Top Business sebagai TOP Pembina BUMD dalam ajang TOP BUMD Awards 2023.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada majalah Top Business yang telah memberikan penghargaan ini. Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kami mendapatkan penghargaan dari majalah Top Business sebagai TOP pembina BUMD 2023," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Kamis (6/4/2023). 

Diharapkan, penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat bagi semua pihak dalam membangun Kota Pekanbaru. Prestasi ini harus bisa dipertahankan dan lebih baik lagi. 

Dalam ajang TOP BUMD Awards 2023, ada penghargaan lain yang juga diterima. PT BPR Pekanbaru Madani (Bank Pekanbaru) meraih TOP BUMD Award 2023 Bintang 4. Akhmad Fauzi Lubis selaku Direktur Utama Bank Pekanbaru meraih TOP CEO BUMD 2023.

"Saya berikan apresiasi untuk PT BPR Pekanbaru Madani dan juga kepada Direktur Utama Akhmad Fauzi atas penghargaan yang diterima. Jangan berpuas diri," ucap Muflihun. 

Diharapkan, Bank Pekanbaru bisa terus meningkatkan peran dan kontribusi dalam melakukan pembangunan. Ke depan, prestasi seperti ini agar bisa terus dipertahankan dan tentunya bisa lebih baik lagi 

Sementara itu, Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2023 M Lutfi Handayani menyampaikan, pemberian penghargaan ini tujuannya untuk mendorong BUMD dalam meningkatkan peran dan kontribusi dalam melakukan pembangunan di daerahnya. Peran dan kontribusi penting tersebut di antaranya, meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), membuka lapangan kerja, dan mampu menyerap tenaga kerja.

"Kami mengucapkan selamat kepada semua yang memperoleh penghargaan, termasuk kepada kepala daerah selaku pembina BUMD. Kami berharap setelah mendapatkan penghargaan, akan tetap menjaga dengan tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," harapnya. 

Penghargaan ini diterima oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut di Hotel Raffles, Jakarta, pada 5 April. Ia mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru. Sementara itu, Dirut Bank Pekanbaru Akhmad Fauzi juga menerima langsung penghargaan ini.