Pusat UMKM Pekanbaru Diresmikan 4 Bulan Lagi

Pusat UMKM Pekanbaru Diresmikan 4 Bulan Lagi

15 Januari 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru melakukan renovasi bangunan tahap dua untuk pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Arifin Ahmad. Renovasi tahap dua ini berupa pemasangan interior.

"Renovasi bangunan sudah selesai. Tahun ini, kami membuat interior," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Senin (15/1/2024).

Karena, butuh interior untuk memajang produk UMKM. Paling lama Mei atau Juni, Pusat UMKM ini diresmikan.

Sebelumnya, proses renovasi Pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hampir rampung di Jalan Arifin Ahmad. Proses renovasi akan dilanjutkan untuk bagian interior pada tahun depan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Sabtu (9/12/2023), mengatakan, Pusat UMKM ini telah direncanakan pada 2022. Diharapkan, seluruh produk yang telah dibina maupun berkualitas bisa dipajang di Pusat UMKM.

"Sehingga, para tamu bisa belanja di Pusat UMKM ini. Perekomian warga juga bisa terbantu," harapnya.

Pusat UMKM ini menggunakan eks kediaman wakil wali kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad (dulu kantor bersama Badan Kesbangpol, KPU, dan KONI Pekanbaru). Bangunannya tak banyak diubah.

"Kami hanya memberikan penambahan agar penampilan bangunan lebih indah. Supaya, bangunan lebih menarik bagi para tamu yang datang," jelas Muflihun.

Tahun ini, anggaran baru bisa untuk renovasi fisik. Namun, interiornya telah dianggarkan di APBD 2024.