Pusat UMKM Selesai Dibangun, Diskop UKM Pekanbaru Seleksi Produk Oleh-Oleh

Pusat UMKM Selesai Dibangun, Diskop UKM Pekanbaru Seleksi Produk Oleh-Oleh

31 Januari 2024
Kepala Diskop UKM Pekanbaru Sarbaini. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Diskop UKM Pekanbaru Sarbaini. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) telah selesai dibangun di Jalan Arifin Ahmad. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) mulai menyeleksi produk UMKM untuk oleh-oleh. 

"Renovasi gedung untuk Pusat UMKM di Jalan Arifin Ahmad sudah selesai. Saat ini, kami persiapan untuk peresmian," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Rabu (31/1/2024).

Sementara itu, Kepala Diskop UKM Pekanbaru Sarbaini mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan dan seleksi bagi pelaku UMKM yang akan ditempatkan di Pusat UMKM. Seperti rencana awal, Pusat UMKM akan menjadi sentra perdagangan berbagai produk yang harus bisa menjadi ciri khas Kota Pekanbaru. 

"Sehingga, wisatawan mengunjungi Riau wajib singgah ke Pusat UMKM. Sekarang ini, kami sudah menerima pendaftaran bagi pelaku UMKM yang ingin menempati gedung Pusat UMKM," ujar Sarbaini. 

Seleksi produk untuk menempati Pusat UMKM dilakukan untuk mewujudkan rencana awal tersebut. Nantinya, produk UMKM yang dijajakan harus memiliki ciri khas dan kualitas yang baik.