Rakornas Produk Hukum Daerah Digelar di Pekanbaru, Bakal Dihadiri 600 Tamu

Rakornas Produk Hukum Daerah Digelar di Pekanbaru, Bakal Dihadiri 600 Tamu

12 September 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Produk Hukum Daerah akan digelar di Pekanbaru pada 14 September 2023. Rakornas ini akan dihadiri 600 tamu di Hotel Grand Elite, Jalan Riau. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Selasa (12/9/2023), mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk mempromosikan potensi Kota Pekanbaru di berbagai sektor. Pemko mengaku siap menyukseskan acara ini.

"Ini kesempatan untuk mempromosikan Pekanbaru di tingkat nasional," ujarnya. 

Ia mengapresiasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang memberi kepercayaan kepada Kota Pekanbaru  sebagai tuan rumah. Apalagi, para tamu yang datang merupakan para pejabat biro hukum dan bagian hukum dari pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota dari seluruh Indonesia. 

"Peserta dalam rakornas ini merupakan perwakilan dari daerah yang dijabat oleh Pj kepala daerah. Ada ratusan orang sudah memastikan diri untuk ikut dalam rakornas ini. Saat ini saja, sudah tercatat sekitar 250 orang peserta yang bakal hadir," ungkap Muflihun.

Asisten I Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi mengaku siap berkolaborasi dengan panitia dari Kemendagri. Pemko juga siap menyambut kedatangan para peserta rakornas.

"Total peserta yang bakal hadir berkisar 600 orang. Kami sampai terima kasih karena mendapat kepercayaan dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri," sebutnya.