Tim Satgas Pangan Pekanbaru Harga Gerak Cepat Antisipasi Lonjakan Harga

Tim Satgas Pangan Pekanbaru Harga Gerak Cepat Antisipasi Lonjakan Harga

26 Februari 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas terkait telah diingatkan untuk antisipasi lonjakan harga bahan pangan jelang bulan Ramadan nanti. Dinas terkait harus bergerak cepat bersama tim Satgas Pangan ketika mendapati lonjakan harga bahan pangan.

"Saya ingatkan dinas terkait agar melakukan penelusuran hingga ke distributor bahan pangan ketika satu komoditas pangan mengalami kenaikan harga. Ada sejumlah komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga yaitu beras, cabai merah, dan bawang," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Senin (26/2/2024). 

Pemko sedang membuat skema biaya transportasi pengangkutan bahan pangan dari daerah penghasil ditanggung APBD. Biaya transportasi itu akan menggunakan Belanja Tidak Terduga (BTT).

"Kami akan tanggung biaya transportasi dari daerah penghasil menggunakan BTT. Kebijakan itu boleh dilakukan tapi harus mengikuti regulasi yang ada," sebut Muflihun. 

Saat ini, pemko tengah mengkaji bahan pangan yang akan melonjak selama Ramadan dan Idul Fitri. Sehingga, antisipasi bisa dilakukan.