Ustaz Da'ad Latif dan Opick Akan Tampil di Pekanbaru Besok Malam

Ustaz Da'ad Latif dan Opick Akan Tampil di Pekanbaru Besok Malam

10 Oktober 2023
Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1.

Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Ustaz Da'ad Latif dan penyanyi rohani Opick akan tampil dalam acara Tablik Akbar dan Pekan Maulid Festival di Pekanbaru pada 11 Oktober 2023 malam. Penampilan dua nama kondang ini menutup rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemko Pekanbaru sejak 1 Oktober.

"Kami berharap masyarakat datang meramaikan puncak peringatan Pekan Maulid Festival dengan kegiatan Tablik Akbar yang akan diisi oleh Ustaz Das'ad Latif dan penampilan salawat oleh penyanyi rohani Opick. Ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian Pekan Maulid Festival yang digelar selama sebelas hari," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi di kantor Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (10/10/2023).

Kabut asap sudah mulai berkurang hari ini. Diharapkan, kualitas udara semakin membaik.

"Jika situasi kembali memburuk, silakan umat muslim yang akan hadir mengenakan masker," ucap Masykur.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru akan menggelar Tablik Akbar di Hotel Grand Jatra Hotel pada 1 Oktober 2023. Tablik Akbar ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kami bekerja sama dengan Forum Pemuda Remaja Masjid (FPRM) dan Kementerian Kominfo dalam menggelar Tablik Akbar nanti. Berbagai macam perlombaan juga akan dilaksanakan," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi, Jumat (29/9/2023).

Pemko juga menggelar Pekanbaru Maulid Festival pada 1-11 Oktober. Kegiatan ini khusus untuk kaum muda.

"Ada sepuluh macam lomba yang akan kami laksanakan. Lomba mulai dari 4-8 Oktober," terang Masykur.

Puncak acara Pekan Maulid Festival pada 11 Oktober. Penutupan akan dimeriahkan penampilan penyanyi rohani Opick di Jalan Gajah Mada.