Warga Rumbai Barat Pekanbaru Belum Tahu Program Doctor on Call

Warga Rumbai Barat Pekanbaru Belum Tahu Program Doctor on Call

18 Mei 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Warga Kecamatan Rumbai Barat banyak yang belum mengetahui program Doctor on Call 24 jam. Padahal, program ini telah diluncurkan akhir Januari 2023.

"Saya merasa senang dan bangga bisa bertatap muka dengan warga Kecamatan Rumbai Barat dalam acara Halalbihalal ini. Sebelumnya, kami telah merencanakan Halalbihalal ini sejak beberapa hari terakhir ini," kata Sekdako Indra Pomi dalam sambutannya di halaman Kantor Kecamatan Rumbai, Kamis (18/5/2023).

Mudah-mudahan, pertemuan ini bisa menyamakan persepsi dalam membangun Kecamatan Rumbai Barat. Pemko Pekanbaru senantiasa bekerja menyelesaikan masalah-masalah yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik serta berpotensi mengganggu aktivitas masyarakat. 

Dalam beberapa tahun terakhir, pemko fokus melakukan perbaikan kerusakan infrastruktur. Di bidang pendidikan, pemko telah meluncurkan program untuk anak-anak yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. 

"Di bidang kesehatan, kami juga mengenal program Doctor on Call 24 jam. Sudah tahu program Doctor on Call atau belum," tanya Indra Pomi. 

Warga serentak bilang tidak tahu. Karena itu, Camat Rumbai Barat Fachruddin Panggabean bersama perangkat kecamatan ikut mensosialisasikan program ini. 

"Saya minta camat gencar mensosialisasikan program Doctor on Call 24 jam ke warganya," ucap Indra Pomi. 

Program ini guna membantu warga yang tidak memiliki akses sarana kesehatan. Warga dapat menghubungi Call Center 112. 

Dokter dan perawat akan datang ke lokasi dalam 30 menit. Jika penyakitnya sangat genting, maka warga tersebut akan dirujuk ke rumah sakit. 

"Program ini mesti dimanfaatkan walaupun warga belum terdaftar di BPJS Kesehatan. Kami yang menanggung biaya pengobatannya," jelas Indra Pomi.