Senin, 27 Januari 2020

PELALAWAN

Banjir di Desa Lubuk Kembang Bunga Mulai Surut, BPBD Pelalawan Tetap Siaga

news24xx


Banjir rendam rumah warga di Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan Banjir rendam rumah warga di Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan

RIAU1.COM - Banjir yang terjadi di Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan mulai surut. Tinggi permukaan air di Sungai Nilo sangat tergantung dengan kondisi intensitas hujan di hulunya.

"Alhamdulillah, kondisi banjir pagi ini mulai surut sekitar 20 sentimeter, sedangkan cuaca masih mendung," kata Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, Rabu 11 Desember 2019.

Baca Juga: Minta Diskes Pelalawan Layani Masyarakat dengan Baik, Bupati Harris: Jika Ada Tak Sanggup Bayar Berobat, Minta ke Saya

www.jualbuy.com

Hadi Penandio menuturkan, korban terdampak banjir di Desa ini sebanyak 285 jiwa, dan yang masih mengungsi sebanyak 6 orang.

"Rumah warga yang terendam 40 unit, juga fasilitas sosial dan umum berupa musala dan jalan sepanjang 200 meter, kemudian rumah adat dan rumah Babinsa terendam air," tuturnya.

Sementara itu, Hadi mengungkapkan, permukaan air Sungai Kampar kembali mengalami kenaikan 18 sentimeter dari hari kemarin diwaktu yang sama.

Baca Juga: Maksimalkan Pegangkutan Sampah, DLH Pelalawan Buka Call Center

Iklan Riau1

"Pukul 07.00 WIB tadi, level air naik 1,96 meter. Naik 18 sentimeter, tapi masih sedikit dibawah normal. Normalnya berada pada level 2 meter sampai 3 meter," ungkapnya.

"Untuk tim reaksi cepat dan tim kesehatan, masih siaga dan standby di Desa Lubuk Kembang Bunga. Kondisi cuaca yang masih berkemungkinan hujan ini, memungkinkan terjadinya kenaikan air lagi," pungkasnya.





Loading...