Sabtu, 25 Januari 2020

RIAU

Sore Nanti, PLTA Koto Panjang akan Kembali Tambah Tinggi Buka Spillway Gate

news24xx


Pintu air PLTA Koto Panjang Pintu air PLTA Koto Panjang

RIAU1.COM - PLTA Koto Panjang yang berada di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar kembali membuka pintu pelimpah (spillway gate).

Dari informasi yang diterima Riau1.com, Manajemen Wauk PLTA Koto Panjang juga akan menambah tinggi buka spillway gate dalam dua tahap pada Selasa 10 Desember 2019.

Baca Juga: Belum Bisa untuk Perhelatan Piala Dunia U-20 2021, Menpora RI Wacanakan Stadion Utama Riau untuk Training Camp

www.jualbuy.com

Tahap pertama dimulai pada pukul 10.00 WIB tadi ditambah dua pintu dibuka dengan tinggi 60 sentimeter, dan tiga pintu yang sebelumnya sudah dibuka 30 sentimeter ditambah menjadi 60 sentimeter.

Total, ada lima pintu yang telah dibuka PLTA Koto Panjang pada Selasa pagi tadi dengan tinggi 60 sentimeter, dan ini akan berdampak naikknya permukaan sungai Kampar hingga 80 sentimeter.

Baca Juga: Sore ini Riau 'Membara', 18 Titik Panas Terpantau Satelit BMKG

Iklan Riau1

Sementara itu, tahap kedua akan dilakukan pada pukul 15.00 WIB nanti, dan ada penambahan tinggi buka 5 spillway gate yang sebelumnya 60 sentimeter menjadi 80 sentimeter.

Dengan tambahan tinggi buka spillway gate 30 sentimeter tersebut, tinggi permukaan air sungai Kampar juga akan kembali mengalami peningkatan berkisar 30 sentimeter hingga 50 sentimeter dari sebelumnya.





Loading...