Riau Masih Tertinggi Persentase Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Indonesia

Riau Masih Tertinggi Persentase Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Indonesia

14 Juni 2020
Syamsuar (int)

Syamsuar (int)

RIAU1.COM - Meski ada penambahan kasus baru sebanyak lima orang pada Jum'at 13 Juni kemarin, Riau tampaknya tetap dikategorikan mampu menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19.

Pasalnya, hari ini Riau masih menjadi provinsi dengan tingkat kesembuhan paling tinggi secara nasional. Adapun persentase yang ditorehkan mencapai 87,20 persen tingkat kesembuhan pasien. Yang kemudian menyusul provinsi Kalimantan Utara dengan persentase 80,50 persen.

Sementara itu, dengan tingkat kesembuhannya terendah masih ditempati provinsi Papua dengan angka 10 persen. Dan tingkat kesembuhan terendah kedua ditempati provinsi Kalimantan Selatan.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau Syahrial Abdi menyampaikan, bahwa warga Riau patut berbangga atas keberhasilan Provinsi Riau dalam meraih peringkat pertama tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia.

"Mari bersama bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada seluruh pihak," katanya di gedung daerah Riau, Ahad 14 Juni 2020.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa ini juga menjadi pencermatan bagi Riau bagaimana untuk mempertahankannya supaya lebih baik kedepannya.

"Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Riau sangat berterima kasih atas bantuan seluruh pihak, stakeholder serta pemangku kepentingan yang telah berupaya dan bekerja sama dalam penanganan Covid-19 di Riau," ujarnya.

"Banyak pihak yang telah bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan percepatan penanganan Covid-19 di Riau hingga sampai berhasil menjadi peringkat pertama penanganan Covid19 di Indonesia," katanya mengakhiri.