BUMDesa di Riau Diharap Dapat Memetakan dan Menggali Potensi SDA

BUMDesa di Riau Diharap Dapat Memetakan dan Menggali Potensi SDA

26 Desember 2021
Saat pertemuan Gubri Syamsuar dengan Direktur BUMDesa se Riau

Saat pertemuan Gubri Syamsuar dengan Direktur BUMDesa se Riau

RIAU1.COM - Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) diminta Gubernur Riau, Syamsuar untuk lebih aktif melirik dan menggali sumber daya alam (SDA) potensial yang ada di desa untuk kemajuan pembangunan dan ekonomi masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat menerima silaturahim para Direktur BUMDesa se-Provinsi Riau, di Kediaman Gubernur Riau akhir pekan ini. 

"Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) harus mampu mengelola dan memetakan potensi-potensi desa sebagai peningkatan dan pendapatan desa,"kata dia. 

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Gubernur Riau juga mengapresiasi kedatangan Direktur BUMDesa se-Provinsi Riau tersebut.

“Kami atas nama tuan rumah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Dengan silaturrahmi ini bisa menambah wawasan tentang BUMDesa dan potensi didaerah,”ujar dia. 

Kemudian lanjut Gubernur Riau menambahkan, sebenarnya Provinsi Riau ini memiliki banyak potensi besar, namun hal itu belum dimanfaatkan secara maksimal.

"Saya ingin memberi wawasan, bahwa sebenarnya potensi kita ini besar. Tetapi kita belum jadi pemain atau tuan dinegeri sendiri," terang Gubri.

Tak hanya itu, jika ingin BUMDesa maju dan berkembang, yang harus di ubah adalah mindset atau pola pikir. 

“Mari kita mengubah mindset kita, mindset kita harus maju. Salah satunya bagaimana kita mengelola produk yang ada didaerah masing-masing, itu kita manfaatkan," tutur dia.*