Antibiotik dan Obat Kulit Paling Banyak Dibutuhkan Daerah Terdampak Banjir di Riau

Antibiotik dan Obat Kulit Paling Banyak Dibutuhkan Daerah Terdampak Banjir di Riau

12 Januari 2024
Kawasan terdampak banjir/Antara

Kawasan terdampak banjir/Antara

RIAU1.COM - Dinas Kesehatan (Diskes) Riau mengaku telah mendistribusikan bantuan obat-obatan untuk korban terdampak banjir di lima daerah. 

Kelima daerah yang telah didistribusi obat-obatan yakni, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dan Kabupaten Rokan Hulu (Inhu). 

Berdasarkan keterangan Kepala Diskes Provinsi Riau, Sri Sadono Mulyanto, pendistribusian obat-obatan tersebut karena ada permintaan bantuan dari Diskes setempat, sebab masyarakat mulai mengeluhkan penyakit akibat terdampak banjir. 

"Ada lima daerah yang sudah kirim bantuan obat-obatan. Pendistribusian obat ini karena ada permintaan dari daerah dan ketersediaan obat-obatan kita," kata Sri Sadono.

Sebut dia, bantuan obat-obatan di distribusikan ke Diskes setempat, kemudian pemda setempat yang mendistribusikan ke wilayah yang terdampak banjir. 

"Rata-rata daerah meminta bantuan obat-obatan antibiotik, vitamin, dan obat kulit. Jadi mana obat-obatan yang tersedia kita kirim, karena untuk tahun 2024 ini kita belum ada pengadaan," sebutnya.