Berikut Wilayah Riau yang Berpotensi Hujan Petir Hari Ini

Berikut Wilayah Riau yang Berpotensi Hujan Petir Hari Ini

16 Januari 2024
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Masyarakat Riau diingatkan BMKG untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi pada sore, malam atau dini hari, pada Selasa (16/1/2024).

Berdasarkan keterangan Forecaster On Duty, Indah DN, bahwa pagi hari ini berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Siak,  Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan sebagian Pekanbaru.

Kemudian, pada siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Siak.

"Kemudian, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," jelasnya.

Selanjutnya, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Dumai, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan sebagian Pekanbaru.

Sementara itu, untuk Suhu Udara 23.0 – 32.0 °C, Kelembapan Udara 60 – 99 %, Angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam.