Penghargaan Khusus KI Award 2023 Diterima Gubri Edy

Penghargaan Khusus KI Award 2023 Diterima Gubri Edy

22 Desember 2023
Gubri Edy Terima Penghargaan Khusus KI Award 2023

Gubri Edy Terima Penghargaan Khusus KI Award 2023

RIAU1.COM - Penghargaan kategori khusus (Achievement Motivation Person) dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau diterima Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat RI, Donny Yoesgiantoro pada malam puncak anugerah keterbukaan informasi publik KI Riau Award 2023, Kamis (21/12/2023).

Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, Zufra Irwan menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan bukan untuk menyenangkan hati tapi sebagai bentuk apresiasi karena telah berperan dalam keterbukaan informasi.

"Kami memberikan penghargaan Achievement Motivation Person kepada figur orang per orangan bukan hanya untuk menyenangkan orang diberikan penghargaan," kata dia.

Lalu dia menjelaskan, bahwa penghargaan Achievement Motivation Person untuk perorangan itu ditetapkan dalam rapat pleno keputusan yang merupakan rapat tertinggi di Komisi Informasi.

Penetapan penerima penghargaan Achievement Motivation Person itu, sebut dia, dikaji mulai dari rekam jejak orang yang diberikan penghargaan penghargaan Achievement Motivation Person.

"Alasan yang mendasar diberikannya penghargaan khusus tersebut juga berkaitan dengan komitmen dan konsistensi figur yang diberikan sesuai dengan implementasi Undang-undang keterbukaan informasi," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Edy Natar yang menerima penghargaan penghargaan Achievement Motivation Person berharap agar dapat menjadi motivasi untuk yang lainnya sehingga keterbukaan informasi di Provinsi Riau lebih baik dimasa yang akan datang.

"Semoga dapat memberikan dampak positif dalam keterbukaan informasi dan mendorong badan publik untuk meningkatkan pelayanan informasi publik yang transparan dan terbuka," tutur dia.*