Unri Taja Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional

Unri Taja Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional

19 Februari 2024
Logo Olimpiade Sejarah Universitas Riau

Logo Olimpiade Sejarah Universitas Riau

RIAU1.COMOlimpiade Sejarah (OASE) ke-XII SMP, SMA, Mahasiswa dan Guru tingkat nasional tahun 2024 yang ditaja Jurusan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UNRI) dibuka Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Zulkifli Syukur.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami menyambut baik dilaksanakannya kegiatan OASE ini,” ujar Asisten I Setdaprov Riau di Gedung M. Diah UNRI, Senin, (19/2/2024).

"OASE juga menjadi wadah bagi generasi muda dalam memperlus wawasan mereka tentang sejarah Indonesia, memberikan pemahaman tentang sejarah, dan bagaimana perannya dalam menumbuh kembangkan kesadaran nasional," sambung dia.

Zulkifli berharap, melalui kegiatan ini jiwa patriotisme genarasi muda dapat tumbuh dan berkembang. Sehingga rasa persatuan dan kesatuan NKRI akan semakin terjaga

“Guna membangun dan menciptakan jiwa patriotisme generasi muda yang peduli terhadap sejarah sebagai identitas bangsa,” ujar dia.

Kegiatan dengan tema Jas Merah, Melalui Sejarah Menciptakan Generasi yang Berintelektual Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar.

Setidaknya sebanyak seribu peserta dari berbagai provinsi di Indonesia ikut berpartisipasi. Selain menjadi salah satu upaya dalam menciptakan karakter siswa yang kreatif dan intelektual melalui cabang-cabang keilmuan yang diperlombakan.*