Jumat, 30 September 2022

ROKAN-HILIR

MTQ Tingkat Provinsi di Rohil, Berikut Banyak Cabang yang Diperlombakan

news24xx


usai rapat persiapan MTQ  usai rapat persiapan MTQ

RIAU1.COM - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Al Quran (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus dimatangkan.

Baca Juga: Camat Bonai Darussalam Rohul Dihadapkan dengan Masalah Sengketa Lahan

Rapat Persiapan dipimpin Asisten I Setda Provinsi Riau H. Masrul Kasmi dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Rohil, Kakanwil Kemenag Prov Riau, Ketua LPTQ Provinsi Riau, serta para Asisten I, Kakan Kemenag Kabupaten/Kota dan Kabag Kesra Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Selain membahas hal-hal yang bersifat teknis, pada rapat persiapan tersebut juga dilaksanakan pencabutan undian bazar dan pawai ta'ruf.

"Alhamdulillah, baru saja dilaksanakan pencabutan undian bazar dan pawai ta'aruf. Kami sampaikan bahwa Pemko Dumai mendapatkan undian nomor 7 untuk Pawai Ta'aruf dan undian nomor 8 untuk Bazar," kata Kabag Kesra Setdako Dumai, Eromzi.

Lanjut Eromzi, pada MTQ tingkat provinsi kali ini, Kota Dumai akan mengikutsertakan 44 peserta dari berbagai cabang yang diharapkan dapat membawa nama Dumai di tingkat Provinsi.

"Insyaallah dari Pemko Dumai terus melakukan persiapan dan pemantapan, baik melakukan Training Centre (TC) peserta maupun persiapan teknis lainnya. mohon do'a segenap masyarakat Dumai, semoga berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau dilaksanakan pada hari Senin tanggal 24-30 Juli tahun 2022 dengan mengusung tema "Kita Bangun Generasi Qurani yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah Menuju Riau yang Beradab dan Bermartabat".

Adapun kegiatan MTQ ke X tingkat Provinsi Riau tahun 2022 ini, terdapat 9 Cabang yang akan diperlombakan, jumlah itu adalah total peserta untuk perlombaan individual dan kelompok. Cabang perlombaan individual adalah Cabang Tartil untuk golongan Cacat Netra. Kemudian Cabang Tilawah untuk Golongan Remaja dan Golongan Anak-Anak. Cabang Tilawah golongan Dewasa dan Golongan Qirsab Mujawwad Dewasa. Cabang Tahfiz Golongan 1 Juz dan Tilawan dan Golongan 5 Juz dan Tilawah.

Baca Juga: Masalah Perbatasan Rohil dengan Dumai Masih Ada yang Belum Tuntas

Selanjutnya Cabang Tahfiz dengan Golongan 10, 20 dan 30 Juz. Cabang Tafsir Golongan Bahasa Indonesia, Golongan Bahasa Arab, Golongan Bahasa Inggris. Kemudian Cabang Syarhil, Regu Putra dan Regu Putri. Kemudian Cabang Khat/Kaligrafi Golongan Naskah, Golongan Dekorasi, Golongan Hiasan Mushaf dan Golongan Kontemporer. Terakhir Cabang Hadist untuk Golongan 100 Hadis dan Sanad dan Golongan 500 Hadis tanpa Sanad.*
 





loading...
Loading...