Minggu, 09 Agustus 2020

SIAK

Upika bersama Kepolisian dan TNI Kecamatan Tualang Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Era New Normal

news24xx


Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Era New Normal Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Era New Normal

RIAU1.COM - Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Tualang yang terdiri dari Polsek Tualang, personel TNI koramil 10 Tualang dan Sat Pol PP Kecamatan Tualang sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat yang beraktifitas diluar rumah, Selasa 7 Juli 2020.

Bagi warga yang beraktifitas diluar rumah dan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak mengenakan masker di era new Normal ini, petugas langsung menindak tegas. 

Selain memberikan imbauan dan mengecek suhu tubuh masyarakat, petugas juga meminta dengan tegas agar warga yang tidak menggunakan masker kembali pulang kerumah.

Baca Juga: Positif Covid-19 di Tualang Meningkat, Anggota DPRD Riau Zulfi Mursal Desak Pemkab Siak Tutup Sementara PT IKPP

www.jualbuy.com

Selain diminta untuk pulang ke rumah, petugas memberikan tindakan teguran dengan membuat surat pernyataan yang telah disediakan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kapolsek Tualang AKP M Faizal Ramzani saat ditemui Riau1.com diruang kerjanya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah, kepolisian dan TNI untuk membangkitkan kembali kesadaran masyarakat tentang pencegahan penularan covid 19. 

"Apabila ditemukan disaat petugas sedang melakukan kegiatan patroli ada yang kedapatan tidak mengenakan masker, kita beri penindakan dan himbauan secara humanis serta kita minta agar putar balik atau balik kanan untuk segera memakai masker, selain itu juga dilakukan pengecekan suhu tubuh," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Siak itu.

Baca Juga: Tak Hanya Lonjakan Kasus Positif Covid-19, Siak juga Sumbang Pasien Corona yang Sembuh Terbanyak di Riau Hari ini

Kegiatan gabungan yang digelar Upika Tualang ini telah dilakukan kurang lebih selama dua pekan terakhir. Kesadaran masyarakat pun sudah mulai terlihat saat beraktifitas sehari-hari diluar rumah.

"Ini upaya kita bersama pemerintah, agar masyarakat kecamatan Tualang selalu sehat dan terlindungi dari bermacam-macam virus, terutama Covid 19. Alhamdulillah saat ini masyarakat sudah mulai sadar untuk mengenakan masker saat berada di luar rumah," ungkapanya.

"Sinergitas Upika Tualang ini bukan hanya diatas kertas saja tapi harus sampai ke ujung batas. Semoga bencana wabah ini segera berakhir, dan masyarakat dapat menjalani rutinitas dengan aman dan nyaman serta sehat selalu," pungkasnya.





loading...
Loading...