Ini Data Sementara Korban Kecelakaan Beruntun di Lembah Anai, Dirawat di Dua RS Kota Padang Panjang

Ini Data Sementara Korban Kecelakaan Beruntun di Lembah Anai, Dirawat di Dua RS Kota Padang Panjang

30 Desember 2020
Mobil maauk ke sungai saat kecelakaan di lembah anai, foto medsos

Mobil maauk ke sungai saat kecelakaan di lembah anai, foto medsos

RIAU1.COM -

 

Padang Panjang-  Akibat tabrakan beruntun di Lembah Anai Tanah Datar belasan korban menjasi korban. Data sementara belasan korban kecelakan tabrakan beruntun di Lembah Anai dirawat di dua rumah sakit di Padang Panjang, yakni Rumah Sakit Yarsi dan RSUD Padang Panjang.

Adapun Korban yang dilarikan dan diraway di Rumah sakit Yarsi Padang panjang adalah:  
1. Muhammad Abiyyu Nasution, 15 th, Tabung Gadang.
2. Fadhila Puja Sridevi, 11 th, Payakumbuh.
3. Saza,
4. Musri Muneng,
5. Nanda Kurniawan, 13th, Kampung Manggis,
6. Junaidi Efendi, 30 th, Padang Lariang Pariaman,
7. Ucok refmuliadi, 47, Pariaman,
8. Nanda Fernando, 18 th, Pariaman
9. Adinda Wanda putra, 14 th, Pariaman.
10. Romi Mulyanto, 32 th, Pariaman
11.  Zainudin, 72 th, Pariaman.

Sementara yang dilarikan dan dirawat di RSUD Padang Panjang adalah:
1. Sofianita Hasibuan, 21 th, Medan.

Sebelumnya diberitakan, Pekikan dan takbir mengema ketika sebuah truk besar hantam belasan mobil dan motor di Jalan Padang Panjang menuju Padang tepatnya di jembatan lembah anai.

Akibat sebuah truk kehilangan rem, 11 mobil mengalami kecelakaan beruntun jalan raya Padang-Bukittinggidi kawasan Lembah Anai, tepatnya di sekitar jembatan air terjun tersebut. Belum diketahui adanya korban jiwa, namun dikerugian akibat peristiwa itu dipastikan mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa kecelakaan tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, saat itu sebuah truk beroda 10 pengangkut barang dari arah Bukittinggi menuju Padang, diduga kehilangan rem, akibatnya truk tersebut menyeruduk 11 mobil dan sejumlah sepeda motor di depannya.

Belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah korban yang mengalami luka-luka diduga terjepit dan terkena serpihan pecahan kaca.

Dilansir dari laman instagram @infominang dan laman facebook Devi Sagita terlihat ada pengendara sepeda motor yang terkapar di pinggir jalan.

Terlihat juga, rata-rata mobil yang terlibat tabrakan beruntun dan yang diseruduk truk berwarna oranye tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sejumlah mobil terlihat terbalik di jalan raya, bahkan ada sebuah minibus yang terlempar masuk sungai, Batang Anai dan sejumlah penumpangnya terjepit.

Salah seorang korban, Ismail (40) kepada Khazanah.id mengatakan kecelakaan tersebut betul-betul menyeramkan, suara tabrakan ditambah pekikan dan takbir dari penumpang.

“Mobil saya kena di bagian depan dan bagian samping belakang, bagian teapn kena oleh mobil yang terseret dan bian samping kanan belakang terserempet oleh kepala truk tersebut,” ujar Ismail yang salah seorang anaknya mengalami luka-luka ringan akibat terkena serpihan pecahan kaca.

Kecelakaan tersebut sempat menimbulkan kemacetan, namun saat berita ini ditulis arus lalu lintas mulai lancar.