IRT di Padang Timur Bawa Kabur Motor Korban Kecelakaan

IRT di Padang Timur Bawa Kabur Motor Korban Kecelakaan

29 November 2022
IRT yang bawa kabur motor berhasil diamankan polisi (Foto:Hariansingglang))

IRT yang bawa kabur motor berhasil diamankan polisi (Foto:Hariansingglang))

RIAU1.COM - Seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Kubu Dalam, RT 003 RW 001, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur ditangkap oleh tim Klewang Satreskrim Polresta Padang saat berada di kediaman keluarganya daerah Siguntur, Kecamatan Tarusan, Kebupaten Pesisir Selatan, Senin (28/11) malam.

IRT bernama Rini Juliana (32) ini ditangkap lantaran diduga kuat membawa kabur sepeda motor korban yang mengalami kecelakaan pada hari Jumat (25/11) sore di Jalan Tanjung Periuk, dekat kawasan Pelabuhan Teluk Bayur.

“Kejadian berawal ketika korban bernama Radit sedang mengendarai 1 unit Sepeda motor Merek HONDA BEAT Sporty warna Hitam dari arah Lantamal, Jalan Baru Teluk bayur,”ujar Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Ardiansyah Putra, Selasa (29/11) seperti dimuat Hariansinggalang.

Kemudian, sampai didekat Simpang Gaung, gerbang Pelabuhan Teluk Bayur, korban terjatuh dari sepeda motor tersebut karena dikejar oleh sekelompok anak-anak tauran.

Saat itu, korban diselamatkan oleh masyarakat dengan membawanya ke rumah sakit menggunakan mobil angkot. Sedangkan sepeda motor yang dikendarai korban tinggal di TKP dan diduga diambil oleh seorang pelaku yang tidak dikenal.

Loading...

“Setelah kejadian tersebut, pelaku sempat menelpon keluarga korban dan memberitahu bahwa korban terjatuh dari sepada motor. Namun setelah itu nomor HP pelaku tidak aktif lagi dan setelah ditunggu sampai hari Senin (28/11), pelaku tidak juga mengembalikan sepeda motor tersebut dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang guna pengusutan lebih lanjut,”kata Kompol Dedy.

Berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, Tim berhasil menghimpun dan memperoleh informasi bahwa tersangka yang telah melakukan pencurian terhadap sepeda motor milik korban tersebut sedang berada Kabupaten Pesisir selatan.

“Kemudian setelah memastikan keberadaan pelaku sedang berada di rumah kerabatnya di daerah Siguntur kec,Tarusan, Pesisir selatan, tim Klewang segera mendatangi rumah yang dimaksud dan berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti sepeda motor tersebut. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa Ke Polresta Padang guna proses penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya.*