Satu Korban Kecelakaan Innova Vs Family Raya di Bukit Lampu Padang Meninggal

Satu Korban Kecelakaan Innova Vs Family Raya di Bukit Lampu Padang Meninggal

8 Juli 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Pihak Polresta Padang melaporkan satu korban meninggal dunia dalam kecelakaan Toyota Kijang Innova versus Bus Family Raya di Bukit Lampu, Kota Padang, Ahad 7 Juli 2024.

Berdasarkan keterangan Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Zulkifli, satu korban yang meninggal dunia terkonfirmasi bernama Swarna Amir (75) merupakan penumpang dari Kijang Innova BA-1788-GS.

“Ya, korban meninggal atas nama Swarna Amir usia 75 tahun, pekerjaan pensiunan alamat Laban Salido Kenagarian Salido Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel,” sebut Iptu Zulkifli pada Katasumbar, Senin 8 Juli 2024 yang dimuat Katasumbar.

Kemudian dia menjelaskan, sebelum kecelakaan Toyota Kijang Innova, datang dari arah Padang dengan membawa tiga penumpang menuju Kabupaten Pesisir Selatan.

Tiga penumpang tersebut, diantaranya seorang anak-anak usia 7 tahun atas nama Kinara Gina Adisa alamat Laban Salido Kenagarian Salido Kecamatan IV Jurai, Pessel.

Lalu, seorang dokter usia 43 tahun atas nama Salma Anas, serta Sopir Yohannes Alamsyah usia 47 tahun dan Swarna Amir korban meninggal juga dengan alamat yang sama.

Menurutnya, dalam kejadian ini, sopir Innova mengalami luka serius dengan luka robek pada kepala dan dahi, serta jari tengah tangan kanan dan kedua tangan dan kedua kaki patah.

Sementara, penumpang atas nama Salma Anas dan Kinara Gina Adis mengalami luka ringan pada bagian tubuh, dan penumpang satu lagi Swarna Amir mengalami luka serius dan meninggal dunia.

“Swarna Amir mengalami tangan kiri memar, hidung lebam, mulut berdarah, pelipis mata kanan luka robek, cedera kepala, dan dinyatakan meninggal setelah dirujuk ke RS M Djamil Padang,”paparnya.

Sebelumnya diketahui Kijang Innova BA-1788-GS terlibat kecelakaan dengan Bus Family Raya BH-7066-FU yang dikemudikan Musli Harfi (58) asal Koto Alam, Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar.

Kecelakaan kedua kendaraan itu persis terjadi di jalan lintas Padang- Painan, tepatnya di depan Restoran Lighthouse, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Padang.

Kecelakaan diperkirakan terjadi pada pukul 14.00 WIB, saat Bus Mercedes Benz BH-706 6-FU atau Family Raya itu datang arah Bungus Teluk Kabung menuju arah Pantai Nirwana.

Sementara Toyota Kijang Innova datang dari Padang menuju Teluk Kabung dan terlibat kecelakaan di depan Restoran Lighthouse, diduga pengemudi Family Raya hilang kendali dan tabrakan pun terjadi dari berlawanan arah.

“Sesampai di TKP (pengemudi Family Raya) hilang kendali dan banting stir ke kanan dan tertabrak Minibus Toyota Kijang Innova BA-1788-GS yang berada di depannya yang datang dari arah yang berlawanan,”demikian Iptu Zulkifli.*